Cara merawat Baterai Android

Posted by Didi Setyapramana On 11:18 PM 0 komentar

 Inilah Tips Merawat Baterai Android Agar bisa bertahan lebih lama 
1. Gunakan Selalu dalam keadaan Full
Maksutnya adalah, jika ingin menggunakan HP pintar anda, biasakan memulainya dengan Full Baterai, karena Baterai akan menjadi usang atau rusak jika anda memaksakan menggunakan dalam kondisi baterai kurang Full, jadi biasakan untuk Full, dan Cas kembali saat hampir LowBet.

2. Cas 12-16 Jam saat awal pembelian
Baterai HP pintar anda bisa dibilang tida murah, oleh karena itu sayang jika menyia nyiakan baterai Android anda Soak, dari Berita yang saya baca, Saat pertama kali ingin menggunakan, Matikan HP anda dan Cas selama 12-16 Jam.
3. Perhatikan Selalu Suhu
Mengapa selalu memperhatikan Suhu Baterai Anda.? Suhu panas ataupun Dingin bisa membuat baterai anda menjadi Soak,atau cepat lowbet, terutama saat anda bermain Game, atau saat anda mengakses Internet, jangan buat Baterai anda menjadi terlalu panas, karena itu bisa membuat Baterai HP Pintar Anda menjadi tidak tahan lama, atau Soak  

4. Matikan Saat ingin Mencas HP
Ya hal ini terkadang diabaikan oleh teman teman sekalian, tapi hal simple ini bisa membuat baterai anda lebih tahan lama

5. Tunggu sampai Full lalu cabut
Maksutnya, seperti poin pertama diatas, gunakan selalu dalam keadaan Full, dan juga seperti poin 4, biasakan matikan HP terlebih dahulu sebelum anda mencas HP anda, jangan cabut sebelum Full, karena itu bisa berakibat buruk bagi HP anda  .

Categories:

0 Response for the "Cara merawat Baterai Android"

Post a Comment